Koba, Babel (Antaranews Babel) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2018 dengan kategori sangat baik dari Kemenpan RB.

"Ini penghargaan untuk yang kedua kalinya kami terima, sebelumnya penghargaan yang sama kami terima pada 2017," kata Sekretaris Pemkab Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diterima langsung Menpan RB di Jakarta pada Selasa (27/11) bersama dengan 60 kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan yang sama.

"Penghargaan ini merupakan bonus dari kinerja pagawai yang berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, saya minta terus tingkatkan dan dapat dipertahankan sehingga daerah ini benar-benar layak mendapatkan penghargaan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, terlepas dari penghargaan tersebut memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pegawai untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Penghargaan ini hanya bersifat bonus saja, karena selama ini saya selalu menekankan semua pegawai harus meningkatkan kinerja dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Penghargaan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada sejumlah daerah yang mampu menjadi abdi negara yang baik dan menunjukkan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Saya minta penghargaan ini tidak membuat kita terlena, tetapi jadikan motivasi dan tanggung jawab yang besar untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa daerah ini sangat wajar mendapatkan penghargaan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018