Sungailiat (Antaranews Babel) - Sebanyak 12 orang pelari berasal dari empat negara diantaranya Kenya, Aljazair, Jerman dan Malaysia siap mengikuti event Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang akan dilaksanakan pada hari Minggu  2 Desember 2018 di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dari enam negara yang menyatakan kesiapannya hanya empat negara, yakni Kenya, Aljazair, Jerman dan Malaysia dengan total peserta 12 orang," kata Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Indrata di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan event dimulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB, para peserta Sungailiat Trail Run mengambil start dan finish di Pantai Tikus Emas dengan memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp 75 juta.

Ada beberapa kategori yang dilombakan pada Sungailiat Trail Run diantaranya 42 kilometer Qualifer Only, 21 kilometer Open Participants, 10 kilometer Open Participants dan 5 kilometer Family Beach Run.

"Kategori 5 km Family Beach Run diikuti sekitar 40 grup, 10 km Open Participants diikuti 600 peserta, 21 km Open Participants diikuti sekitar 80 peserta dan 42 km Qualifer Only diikuti sebanyak 40 orang peserta dengan total 700 lebih orang peserta," katanya.

Ditambahkannya minimnya peserta dari target sebanyak 1000 orang disebabkan event yang sama pada hari yang sama juga dilaksanakan Kementerian Pariwisata, sehingga peserta luar negeri banyak mengambil kesempatan di event tersebut.

Masyarakat pun saat ini masih banyak yang takut sebab belum memahami apa itu Sungailiat Trail Run dan belum terbiasa, namun dengan peserta yang mencapai 700 orang sudah luar biasa

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018