Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Pangan dan Pertanian untuk melihat secara langsung kondisi dinas tersebut.

"Sidak ini merupakan rutinitas saya selama 19 hari dilantik, sayang ingin lebih dekat dengan kawan-kawan, staf yang bekerja di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Dengan sidak ini saya bisa lebih tahu kondisi di lapangan yang sebenarnya," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Terkait adanya temuan persediaan minyak goreng dan gula yang belum disalurkan, Molen sempat marah karena barang-barang tersebut dibiarkan menumpuk dan tidak disalurkan.

"Dari hal itu bisa terlihat kinerja mereka dan ini akan saya evaluasi. Semoga kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini," katanya.

Begitu juga dengan banyaknya jumlah honorer yang ada di Pemkot Pangkalpinang, akan menjadi perhatiannya dan akan diinventarisir, apalagi saat ini telah keluar aturan baru yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Mudah-mudahan dengan adanya aturan yang baru ini memudahkan kami melakukan evaluasi dan menginventarisir para tenaga non PNS ini," katanya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Lie Jun Jie mengapresiasi inspeksi mendadak yang dilakukan wali kota, karena bisa menjadi pemicu bagi para pegawainya untuk bisa bekerja lebih maksimal lagi.

"Dengan sidak ini, diharapkan para pegawai disini bisa lebih patuh dan dapat bekerja maksimal, karena ini perintah langsung dari wali kota," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018