Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Petugas PLN Unit Induk wilayah Bangka Belitung berhasil memulihkan 100 persen jaringan listrik yang tersambar petir di Sungailiat yang mengakibatkan padam di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya.

Manager Komunikasi PLN babel, Agus Yuswanta di Pangkalpinang, Selasa malam, mengatakan sebelumnya sistem jaringan listrik yang menyuplai Pangkalpinang dan sekitarnya mengalami gangguan akibat tersambar petir di Bukit Semut, Sungliat.
     
"Dampaknya, sistem kelistrikan di Pangkalpinang dan Sungailiat mengalami padam di beberapa wilayah. Gangguan terjadi pada pukul 14.35 WIB. Pemulihan dilakukan secara bertahap mulai pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 21.00 WIB, sudah 100 persen wilayah sudah kembali pulih.," katanya.
     
Saat ini petugas berupaya menormalkan kembali sistem penyaluran listrik secara bertahap dengan menurunkan sebanyak 35 petugas dan berkoordinasi untuk manuver penyaluran beban.
 
"Kami Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Alhamdulilah atas dukungan dan doa masyarakat Babel listrik cepat kembali menyala," katanya.

Adapun lokasi yang mengalami gangguan akibat petir, yaitu untuk PLTD Merawang meliputi Selindung, Riding Panjang, Greenland, Sempan, Pangkalan Baru, Normal, Parit Padang, Lubuk Kelik, A Yani dan Rebo.
     
Untuk gardu induk Kampak meliputi Kacang Pedang, Gandaria, Lampur, Kodim, RS Siloam, BTC, Pasar Pagi, Kampung Jeruk, Cengkong Abang, Ekspres Mendo Barat dan Ekspres Air Hitam.
     
Selanjutnya untuk gardu induk Air Anyir meliputi Pangkalbalam, perkantoran provinsi dan Soekarno Hatta. Sementara gardu induk Bukit Semut meliputi Air Ruay, Tanjung Pesona, Parai dan Jelitik.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018