Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Even Babel Fair 2018 dalam rangka semarak hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18 resmi dibuka pada Kamis malam. 

Acara yang diinisiasi oleh EO Babel Cikar dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung ini diselenggarakan pada tanggal 13-16 Desember 2018 di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

"Kami sangat mengapresiasi sekali adanya kegiatan Babel Fair ini dengan menghadirkan pameran produk UMKM, karena bisa membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar.

Dikatakannya, dengan adanya pameran produk UMKM ini diharapkan mampu meningkatkan dan memajukan produk UMKM yang ada di daerah Provinsi Babel. Pameran tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas antara pihak UMKM dengan pemerintah daerah.

"Kami harapkan dengan adanya pameran seperti ini mudah-mudahan akan banyak UMKM yang akan tumbuh dan bertambah maju, sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap acara seperti ini kedepannya bisa mendatangkan tamu-tamu dari luar daerah sehingga produk UMKM Babel bisa semkain dikenal.

Ketua Penyelenggara Babel Fair 2018, Qhadafi Alfian Rasjidi mengatakan dalam even Babel Fair 2018 ini telah menyiapkan sebanyak 40 stand untuk masyarakat yang ingin mempromosikan produk UMKM.

"Kami telah menyiapkan stand-stand untuk masyarakat yang ingin memamerkan produk UMKM mereka. Saat ini ada sekitar 20 lebih para pelaku UMKM yang ada di Babel ini ikut pameran produk-produknya," katanya.

Ia berharap kegiatan ini terus mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan bisa menjadi agenda tahunan, dimana kegiatan ini sudah masuk tahun kedua. 

"Kami berharap agar pemerintah provinsi dapat mendukung kegiatan ini, sehingga kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dan menarik lagi," ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam event Babel Fair 2018 yaitu pameran perbankan, investasi, produk unggulan daerah, furniture dan elektronik, otomotif, properti, fashion show tenun cual dan batik Babel, talk show, kuliner, wisata, lomba mewarnai, lomba rias pengantin, lomba busana muslim, lomba busana melayu daerah, lomba foto keluarga bahagia, senam sehat, jalan santai, futsal, babel star singing competition, donor darah, hiburan artis, stand up comedy dan lainnya.

 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018