Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2019 mendatang bakal melakukan 40 kali pasar murah di daerah itu.

"Pasar murah kita lakukan setiap menjelang hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri, Idul Adha dan Natal," kata Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mashun di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, dalam setiap hari keagamaan tersebut dilaksanakan 10 kali operasi pasar murah di setiap daerah kabupaten atau kota bekerja sama dengan dinas setempat.

Menurut dia, di Kabupaten Bangka menjelang natal dan tahun baru ini merupakan yang terakhir, selanjutnya akan dilaksanakan di Muntok, Bangka Barat.

"Minggu depan bakal digelar di Muntok menggandeng distributor yang sama," katanya.

Distributor yang ikut pasar murah diantaranya Perum Bulog, CV Menara Nusantara, CV H Awi, CV Bina Purnama yang menjual beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, daging beku, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai kecil, kentang, sabun, dan detergen.

Dia mengharapkan operasi pasar murah dapat meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018