Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Even Babel Fair 2018 dalam rangka semarak hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18 yang diselenggarakan pada tanggal 13-16 Desember 2018 di Alun-alun Taman Merdeka resmi ditutup pada Minggu malam. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi meminta kegiatan Babel Fair ini dilaksanakan setiap tahun dan lebih meriah lagi dari tahun ini.

"Babel Fair tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, untuk itu kami berharap kegiatan Babel Fair tahun depan bisa lebih meriah lagi, karena pada prinsipnya dari tahun ke tahun harus lebih baik," katanya.

Ia sangat mengapresiasi terhadap kinerja panitia yang telah membuat kegiatan Babel Fair 2018 yang sangat meriah dengan berbagai kegiatan, walaupun tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah.

"Tidak semua kegiatan itu harus dari anggaran pemerintah, tahun ini penyelenggara bisa membuktikan walaupun tanpa anggaran pemerintah, kegiatan bisa berjalan dengan meriah. Banyak sekali acara besar justru tidak ada anggaran dari pemerintah, semua tergantung dari keseriusan penyelenggara untuk menarik donatur atau sponsor," katanya.

Ketua penyelenggara Babel Fair 2018, Qhadafi Alfian Rasjidi mengatakan Babel Fair tahun ini memang sudah dipersiapkan selama satu bulan setengah, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan berbagai macam kegiatan..

"Ahamdulillah acara ini berjalan lancar dan sukses dan Insyaallah di tahun mendatang kami akan mempersiapkannya lebih matang lagi, dengan tampilan rangkaian kegiatan-kegiatan lebih meriah dan lebih banyak lagi kedepannya," ucapnya. 

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta stand forum BUMN, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel yang telah mendukung kegiatan Babel Fair 2018.

"Pagelaran Babel Fair yang kedua ini tidak menggunakan anggaran APBD, jadi kegiatan ini mandiri dan Insyaallah tahun depan kami akan tetap mandiri," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018