Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi meluncurkan program "Kota Beribu Senyuman" yang akan dijadikan sebagai ikon itu.

Peluncuran program Kota Beribu Senyuman yang diselenggarakan di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu malam tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil didampingi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Danrem 045 Garuda Jaya.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Beigjen Pol Istiono pada malam puncak peluncuran program Kota Beribu Senyuman di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (22/12) malam. (babel.antaranews.com/Try Mustikahardi)


Peluncuran program tersebut juga dimeriahkan dengan ledakan ratusan kembang api yang membuat suasana malam puncak Festival Kota Beribu Senyuman semakin semarak.

Pada malam puncak festival itu juga dilaksanakan penyerahan piagam rekor MURI oleh tim MURI kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).
Tim MURI menyerahkan piagam MURI kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pada malam puncak peluncuran program Kota Beribu Senyuman di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (22/12) malam. (babel.antaranews.com/Try Mustikahardi)


Ketua Panitia Penyelenggara Festival Kota Beribu Senyuman, Radmida Dawam mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang turut memeriahkan kegiatan itu.

"Alhamdulillah siang tadi Pangkalpinang telah mencatat sejarah dengan memecahkan tiga rekor MURI sekaligus. Semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak," katanya.
Ketua Panitia penyelenggara, Radmid Dawam saat memberikan sambutan pada malam puncak peluncuran program Kota Beribu Senyuman di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (22/12) malam. (babel.antaranews.com/Try Mustikahardi)


Adapun tiga rekor yang berhasil diraih tersebut, yaitu Tari Sambut Pinang Sebelas oleh 1.200 peserta, sajian otak-otak sebanyak 52.099 butir dan foto selfi dengan jumlah peserta sebanyak 32.00 orang.

"Rangkaian kegiatan tersebut merupakan langkah awal menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman," ujarnya.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memotong nasi tumpeng pada malam puncak peluncuran program Kota Beribu Senyuman di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (22/12) malam. (babel.antaranews.com/Try Mustikahardi)

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan setelah peluncuran program Kota Beribu Senyuman ini, untuk kedepannya akan terus dilaksanakan berbagai even untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Pangkalpinang.

"Nanti pada 2019 ada 24 even yang akan dilaksanakan mulai dari Januari hingga Desember. Even-even itu akan dilaksanakan setiap bulan," ujarnya.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memberikan sambutan pada malam puncak peluncuran program Kota Beribu Senyuman di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (22/12) malam. (babel.antaranews.com/Try Mustikahardi)


Dengan telah diluncurkannya program tersebut, Ia berharap seluruh masyarakat mulai berbenah, dimana setiap tamu yang datang ke Pangkalpinang harus dilayani dengan penuh senyuman, agar setelah mereka kembali ke daerahnya akan selalu teringat dengan Pangkalpinang.

"Semua tamu yang datang harus kita layani, saya sebagai wali kota juga akan melayani. Mudah-mudahan kedepan Pangkalpinang bisa menjadi kota yang lebih maju lagi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018