Toboali, Babel (Antaranews Babel)- Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang ABK KM Cahaya Laut yang dilaporkan hilang paska insiden kecelakaan pelayaran di Perairan Pulau Dapur Kabupaten Bangka Selatan, Jum'at lalu.

"Sampai tadi malam, pada hari kedua pencarian sudah ditemukan satu orang ABK yang dilaporkan hilang, kami akan terus melakukan pencarian semaksimal mungkin bersama dengan tim,” kata Kapolres Bangka Selatan, Aris Sulystiono di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan korban yang  berhasil dievakuasi petugas, yakni Imam Santoso (30) dalam keadaan selamat, yang bersangkutan ditemukan dititik koordinat 03.28.135.106.42.074. 21 mil arah Selatan Tanjung Baginda Perairan Bangka Selatan.

Korban dievakuasi petugas dari KM Sinar Gemilang , kemudian dibawa ke Pos Satpolair Sadai pada Minggu (23/12) sekira pukul 02.00 WIB.

Ia menghimbau kepada seluruh nelayan yang ada di Bangka Selatan agar tetap waspada saat pergi melaut dan meminta mereka membantu memberikan info apabila ada penemuan ABK KM.Cahaya Laut yang sedang berada di laut.

“Kami akan terus bersinergi dengan semua pihak untuk melakukan giat bersama patroli dan menyisir ke titik-titik yang telah ditentukan,” katanya.

Untuk memudahkan proses koordinasi dan komunikasi pos siaga telah didirikan di Posmat TNI AL Ketapang Kecamatan Toboali, sebagai bentuk kesiapan tim SAR gabungan terpadu.

“Kami sudah mendirikan pos siaga di Posmat TNI AL Toboali guna menerima maupun menindak lanjuti apabila diketahui keberadaan korban laka laut KM. Cahaya Laut di Perairan Basel,” katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018