Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah guna memberikan rasa aman pada malam perayaan Natal di daerah itu.

"Kami fokusnya pengamanan tempat ibadah pada malam perayaan Natal sesuai dengan jadwalnya di tempat-tempat ibadah yang telah kami terima," kata Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia pengamanan tersebut akan melibatkan semua pihak di daerah itu seperti Kepolisian, TNI, instansi terkait, dan masyarakat.

Ia mengatakan, Polres Belitung juga telah membangun beberapa posko pengamanan dan pelayanan di titik-titik yang telah ditetapkan seperti Pelabuhan, pusat kota, Bandara, dan juga tempat-tempat wisata.

"Sebanyak 221 personel gabungan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 nanti," ujarnya.

Ia menyebutkan pengamanan beberapa Gereja di daerah itu menjelang malam perayaan Natal sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Ia menambahkan sejauh ini kondisi keamanan di daerah itu masih kondusif. Polres Belitung senantiasa meningkatkan pengawasan guna mencegah aksi-aksi teror di daerah itu.

"Kegiatan pengamanan di Gereja sudah kami lakukan. Sekarang pengamanannya kami tingkatkan diawali nanti dengan sterilisasi area. Berdasarkan laporan jajaran kami di lapangan sejauh ini masih kondusif dan aman" ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018