Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Pelaksanaan ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Regina Pacis Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung penuh khidmat, Senin (24/12) malam.

Pantauan Antara di lapangan tampak ribuan umat kristiani di daerah itu memenuhi isi ruangan gereja tersebut mulai dari dewasa dan juga anak-anak untuk menjalankan Misa Natal.

Ibadah dimulai pada pukul 19:00 WIB untuk Misa Natal yang pertama kemudian dilanjutkan keesokan harinya sedangkan Misa kedua dilaksanakan pada pukul 08:00 WIB.

"Umat yang hadir pada ibadah malam ini sekitar 1.000 lebih dan ibadah kita mulai pukul 19:00 WIB," kata seksi liturgi dan  keamanan Gereja Katolik Regina Pacis, Hieronimus Jeffrey di Tanjung Pandan.

Menurut dia tema yang diusung pada perayaan Natal tahun ini adalah "Yesus Kristus adalah khidmat bagi kita" sedang tema khususny adalah "Terang yang lahir di kandang betlehem mengantar kita untuk semakin berpusat pada-Nya di tahun 2019".

"Adapun yang memimpin ibadah malam ini adalah Pasto RD. Fransisku Paskalis," ujarnya.

Sementara Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana di Tanjung Pandan mengatakan personel Kepolisian akan ditempatkan pada malam Misa Natal guna memberikan rasa aman dan kelancaran pelaksanaannya.

Pada sore harinya aparat Kepolisian di daerah itu jug telah melakukan sterilisasi area di beberapa Gereja di daerah itu.

"Pola pengamanan sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. Kita juga menggunakan pendekatan yang humanis tidak mencekam tapi tetap memperhatikan ancaman teror-teror yang terjadi," kata Kapolres.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018