Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Korem 045 Garuda Jaya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp113.083.997 untuk membantu korban tsunami Lampung yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.

Dandrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman melalui Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan pengumpulan dana ini merupakan kepedulian Korem 045 Garuda Jaya terhadap kemanusiaan khususnya korban bencana.

"Kegiatan merupakan perintah langsung dari Danrem untuk mengumpulkan dana dari Korem 045 Garuda Jaya dan jajaran, serta rekan-rekan Korem," katanya.

Dana sebesar Rp113 juta lebih tersebut berhasil dikumpulkan dalam waktu tiga hari. Hal itu menandakan kepedulian seluruh anggota Korem dan rekan-rekan sangat tinggi.

"Dana yang sudah terkumpul ini akan kami salurkan ke Korem 043 Garuda Hitam, karena pertimbangan transportasi dan jarak. Hal ini agar lebih efektif, dimana nantinya mereka yang akan membelanjakan logistik tersebut dan mendistribusikannya," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini akan tetap berlanjut dan siap menampung bantuan dari masyarakat untuk disalurkan ke para korban tsunami.

"Saya mengimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki untuk turut berpartisipasi dalam rangka membantu kesulitan masyarakat Lampung yang menjadi korban tsunami," ujarnya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018