Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diskusi bersama Tim Peduli Pendidikan, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah itu.

"Dengan diskusi bersama kita fokus meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan mutu pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat menengah dan  perguruan tinggi," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam menentukan kebijakan strategis bidang pendidikan, Pemprov Babel diskusi bersama Tim Peduli Pendidikan agar dapat menyusun road map pendidikan yang berkualitas.

Dalam penyusunan road map tersebut  harus didukung penuh oleh Pemerintah di Kabupaten/Kota dan seluruh pemangku kepentingan terkait. Dan Pemprov Babel akan memfasilitasi Kabupaten/Kota terkait penyusunan road map peningkatan kualitas Pendidikan di daerah masing-masing.

"Tim peduli pendidikan dapat segera menyusun road map ini agar dapat di implementasikan dan di kawal bersama," ujarnya.

Erzaldi menambahkan, dalam road map pendidikan juga harus memasukan unsur cagar budaya, karena di Babel sampai saat ini, cagar budaya yang ada belum dikembangkan secara maksimal.

"Kita juga harus memasukkan unsur cagar budaya dalam penyusunan road map pendidikan, untuk pengembangan dan kemajuan cagar budaya di daerah," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018