Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Korem 045 Garuda Jaya menggelar latihan menembak eksekutif bersama perwakilan perusahaan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara iantansi.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman di Namang, Rabu, mengatakan latihan menembak ini memang sudah lah diprogramkan untuk meningkatkan silaturahmi antara Korem 045 Gaya dengan instansi yang ada di wilayah itu.

"Kegiatan ini memang sudah direncanakan, karena masuk dalam metode pembinaan teritirial, salah satunya komunikasi sosial seperti latihan menembak ini. Kegiatan ini memang diluar program kerja, karena memang dilaksanakan untuk pendekatan diri saja," katanya.

Ia mengatakan, tugas pokok Korem dalam pembinaan teritorial ada tiga metode, yaitu metode komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah dan bakti TNI.

"Untuk bakti TNI ini sudah sering kami laksanakan, seperti TMMD dan operasi bakti. Sedangkan untuk pembinaan ketahanan wilayah dilakukan dalam bentuk pembinaan Satpol PP dan menyiapkan SDM untuk melaksanakan perlawanan wilayah," katanya.

Sedangkan untuk komunikasi sosial ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai pembinaan teritorial yang bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ia mengatakan, untuk latihan menembak ini, di Korem sudah ada program latihan yang dilaksanakan empat kali dalam setahun agar keahlian menembak personel tetap terjaga.

"Intinya kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan kerjasama sekaligus meningkatkan silaturahmi agar tidak mudah diadu domba dan dipecah belah," katanya.

Kegiatan latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman. Sementara untuk peserta latihan berasal dari perwakilan perusahaan sepertiWaskita Karya, Pertamina, Lion Air dan perwakilan perusahaan lainnya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019