Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2019 mengemban tugas kehumasan pemerintah daerah setempat. 


"Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Bangka Nomor 57 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Tipe A Kabupaten Bangka," kata Kepala Diskominfotik Kabupaten Bangka, Asmawi Alie di Sungailiat, Sabtu. 

Dia mengatakan, terkait pelimpahan tugas pokok dan fungsi kehumasan tersebut, beliau menyampaikan kepada rekan-rekan media dan pers yang ingin membuat pemberitaan ataupun informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat, koordinasinya sekarang melalui satu pintu yaitu di Diskominfotik Kabupaten Bangka.

Menurut dia, sehubungan dengan keterbatasan sumber daya manusia (SDM) di Diskominfotik, terutama untuk layanan penyiaran ataupun publikasi informasi, beliau mengharapkan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mempersiapkan di masing-masing OPD satu operator atau petugas yang membidangi terkait publikasi informasi.

"Kami mengharapkan ada satu operator atau petugas yang khusus membidangi publikasi informasi sesuai apa yang menjadi tupoksi dari OPD nya, sehingga semua informasi yang akan disampaikan akan direkap, akan dilanjutkan oleh Diskominfotik dan akan kami fasilitasi dengan media," katanya. 

Sementara, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Kabupaten Bangka, Suryani, mengatakan akan segera membuat surat edaran terkait pelimpahan tupoksi kehumasan kepada OPD-OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Kami akan segera memberikan surat edaran kepada OPD-OPD terkait pelimpahan tupoksi kehumasan ini, kami meminta kepada seluruh OPD berkoordinasi dengan Diskominfotik terkait segala kegiatan yang berhubungan dengan TU pimpinan," kata Suryani. 

Surat edaran tersebut juga akan disampaikan kepada rekan-rekan media dan pers yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019