Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menuntut seluruh Kepala Sekolah SMA maupun SMK untuk menunjukkan profesionalitas dan kreatifitasnya dalam menjalankan tugas.

"Saya minta kepada Dinas Pendidikan, membuat indikator ukur Kepala Sekolah (SMA/SMK) di Babel. Jika Kepala Sekolah tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik, segera diganti," kata Gubrenur Babel, Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, Kepala sekolah jangan terlalu berserah diri menerima apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah dalam hal ini yang membidangi sekolah-sekolah dan jangan terlalu fokus terhadap rutinitas.

"Kita akan melakukan perbedaan penanganan fasilitas atau tunjangan kepada Kepala Sekolah, karena tanggung jawabnya begitu besar, dimana nanti aktifitas dan karakter anak adalah buah hasil pendidikan di sekolah," ujarnya.

Ia menambahkan, jika para Kepala Sekolah SMA/SMK ingin meningkatkan sarana dan prasarana seperti komputer untuk ujian, musholla, laboratorium dan lapangan olahraga dapat mengusulkan ke Pemprov Babel.

"Kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun karakter anak didik akan kita laksanakan. Nanti, saya minta persentasenya antara teori dan praktek itu harus hampir sebanding," ujarnya.

Selain itu, Erzaldi juga mengingatkan Kepala Sekolah inisiatif mencari anak-anak tidak mampu, namun berprestasi untuk diberikan beasiswa.

"Bebaskan biaya anak yang tidak mampu, tapi berprestasi. Jika anak ini tidak mampu, tapi niatan sekolahnya tinggi, tolong beritahu, dan perhatikan secara khusus,"ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019