Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 (SMANSA), untuk melihat langsung implementasi program pelatihan bahasa Inggris bagi 100 guru bahasa Inggris di Babel.

"Program ini dilakukan sebagai upaya promosi wisata, dimana Bangka Belitung saat ini menjadi salah satu destinasi wisata nasional," kata Erzaldi Rosman usai meninjau pelatihan implementasi tersebut  di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, metode pembelajaran bahasa Inggris ini berbeda dengan metode biasanya, dimana para siswa didorong untuk lebih berani berbicara. Dengan berani berbicara menggunakan bahasa Inggris, para siswa akan lebih cepat menangkap pelajaran bahasa Inggris.

"Kita lihat tadi, para siswa lebih senang dan enjoy dengan metode ini. Dengan demikian sektor wisata akan lebih meningkat seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat yang pastinya juga akan meningkat," ujarnya.

Untuk program bimbingan ini Pemprov Babel bekerjasama dengan pusat pembelajaran Bahasa Inggris/English Today dalam memberikan pelatihan kepada para guru mengenai metode pembelajaran yang lebih efektif.

"Kedepan program pembelajaran bahasa Inggris ini akan dilaksanakan di seluruh ekolah SMA yang ada di Bangka Belitung," ujarnya.

Selain meninjau pembelajaran bahasa Inggris ini, Erzaldi juga meninjau ruang kelas dan ruang laboratorium komputer sekolah, yang saat itu masih melaksanakan kegiatan Try Out (pra ujian) untuk kesiapan mengadapi ujian nasional.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019