Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) meminta Dr Nugroho Muji Pamungkas sebagai Dirut RSUD Depati Hamzah yang baru dilantik untuk segera membenahi sistem manejemen RSUD agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada Dirut RSUD yang baru saya kasih waktu tiga bulan untuk berbenah, minimal ada progres laporannya ke saya nanti bagaimana membenahi rumah sakit ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Setelah tenggat waktu tiga bulan, sesuai komitmen awal Dirinya dengan Dirut RSUD yang baru akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja apakah ada perubahan atau tidak.

"Khusus untuk Dirut RSUD Depati Hamzah masih banyak tugas yang harus dilakukan, langkah awal kami sudah memindahkan operasional ke gedung rumah sakit yang baru. Dalam hal ini saya kasih waktu tiga bulan untuk membenahi rumah sakit itu, selanjutnya akan dievaluasi lagi," katanya.

Ia berharap Dirut RSUD Depati Hamzah yang baru dilantik ini dapat secepatnya merombak sistem yang ada agar menjadi lebih baik lagi, sehingga Green Hospital UPTD RSUD Depati Hamzah bisa menjadi pusat rujukan di Babel.

"Dengan sistem yang baru ini, kami akan tingkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kesehatan terbaik yang pernah ada di Babel," ujarnya.

Ia berkeinginan menjadikan RSUD Depati Hamzah sebagai barometer bagi masyarakat di Kota Pangkalpinang, yaitu sebagai rumah sakit rujukan terbaik yang pernah ada.

"Kami yakin kedepan dengan adanya perbaikan sistem yang baru akan menjadi rumah sakit terbaik di Babel. Ini janji saya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019