Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menggelar tiga Kejuaraan Nasional (KEJURNAS), untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini kita siap menggelar 2 kejurnas PPLP pada April mendatang dan  Kejurnas Wushu di Juli nanti," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, untuk dua Kejurnas Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang akan digelar yakni cabang olahraga (cabor) atletik di Bangka Tengah dan volly pasir di Belitung yang akan dihadiri oleh ribuan atlet PPLP se-Indonesia.

"Untuk atletik sengaja di Bangka tengah dan Volly pasir di Belitung karena disana venue (lokasi) sudah diverifikasi dan memenuhi standar untuk pelaksanaan kejurnas," ujarnya.

Untuk persiapan atlet PPLP dari Babel juga ada 19 atlet yang akan mengikuti kejurnas tersebut, dimana beberapa atlet sudah menoreh prestasi hingga ke tingkat provinsi bahkan tingkat Asia.

"Para atlet yang kita kirim dari PPLP ada prlajar SMP dan SMA. Di cabor atletik ada Ahmad Hambali Syukur, atlet yang sudah meraih prestasi hingga ke tingkat Asia untuk cabor atletik lompat jauh juara 1 dan juara 2 di lompat junkit," ujarnya.

Selain 2 kejurnas PPLP, Babel juga siap menggelar Kejurnas Wushu untuk pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Dalam kejurnas ini ribuan atlet se-Indonesia akan turut bertanding.

"Kejurnas Wushu ini untuk seleksi Pra PON di Papua. Seluruh atlet wushu akan ikut bertanding, karena ini salah satu syarat ikut PON. Kita bersyukur sebagai tuan rumah karena ribuan atlet akan hadir disini. Lokasi kita di GOR Sahabuddin yang sudah diverifikasi layak oleh Kementrian," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019