Koba, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung siap mengamankan pemilu serentak di daerah itu yang melibatkan ratusan personel.

"Kami sudah siap mengamankan jalannya pesta demokrasi dengan menempatkan personel di beberapa tempat vital," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, beberapa objek vital yang diamankan di antaranya kantor KPU, Bawaslu, Panwascam, TPS dan beberapa objek vital lainnya.

"Intinya kami ingin pemilu berjalan aman dan lancar tanpa ada konflik horizontal yang dapat merusak pesta demokrasi yang jujur dan adil," ujarnya.

Ia menjelaskan, pola pengamanan tentu sesuai dengan SOP dan instruksi sedangkan jumlah personel tentu sesuai dengan rasio total jumlah personel di Polres dan Polsek.

"Kami mengimbau berbagai pihak baik peserta pemilu, penyelenggara dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam Pemilu 2019," ujarnya.

Ia mengatakan, personel yang dikerahkan dalam pengamanan pemilu tentu sudah dibekali baik mental maupun peralatan pendukung.

"Mereka menjalankan tugas tentu sesuai perintah, jangan bertindak diluar standar operasional prosedur," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019