Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengatakan dengan besar hati memaafkan kesalahan orang yang mencemarkan atau mencatut namanya terkait kasus 'uang pelicin' masuk honorer Satpol PP daerah itu.

"Tuhan pun Maha Pengampun, apalagi saya manusia harus saling memaafkan. Apalagi yang harus saya laporin warga saya sendiri. Cuma hal semacam ini jangan diulang kembali. Jadi hari ini secara resmi laporan tersebut saya cabut," kata Riza Herdavid di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan jika ada opini yang muncul terkait hal ini ia tidak akan menggubris, karena kedua orang yang mencatut namanya R dan S ini sudah meminta maaf kepadanya dengan setulus hati dan berjanji tidak akan mengulanginya.

"Apapun itu saya siap dengan risiko, mau dibilang pecitraan atau apalah, yang penting dalam benak saya memaafkan mereka jauh lebih baik, toh mereka juga sudah mengaku khilaf dan berjanji tidak mengulanginya dan terlebih kedua orang tersebut adalah warga Bangka Selatan juga," katanya.

Salah satu orang yang mencatut nama wabup dengan inisial U kepada sejumlah awak media mengakui kesalahannya, namun hal tersebut hanya keceplosan dan bukan disengaja.

"Jadi kedatangan kami kesini, menyampaikan permintaan maaf kepada Wakil Bupati atas pemberitaan kemarin sehingga menjadi opini di masyarakat. Dan kami berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa," katanya.

Ia berjanji tidak akan mengulangi kembali kesalahan yang pernah ia lakukan dan diakuinya hal ini sebuah keteledoran yang dilakukannya.

"Intinya saya khilaf, bukan disengaja. Mungkin karena terlalu dekat tadi, jadi keceplosan dalam berucap," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019