Sungailiat,Babel (Antaranews Babel) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Merawang, Kabupaten Bangka.

"Saya memberikan apresiasi yang cukup kepada pihak SMA Negeri 1 Merawang, yang mempunyai pemikiran menanam pohong di lingkungan sekolah," katanya di Sungailiat, Jumat.

Dikatakan, penanaman pohon di lingkungan sekolah tidak hanya memberikan suasana teduh dari terik matahari, namun juga dapat keindahan di lingkungan sekolah itu.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain di Bangka Belitung untuk melakukan kegiatan serupa," jelasnya.

Mempertahankan kelestarian lingkungan agar tetap terjaga hijau juga berdampak positif bagi kenyamanan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Tanaman yang sudah ditanam, hendaknya dirawat sebaik mungkin agar tetap tumbuh dengan subur," katanya.

Dengan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman kata dia, dapat memacu semangat anak-anak bersekolah karena tidak ada hari tidak belajar, hari Sabtu Minggu juga hendaknya untuk belajar minimal belajar di lingkungan sekolah.

Selain melakukan penanaman sejumlah jenis pohon, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pada saat yang sama juga meresmikan program Kelekak Semanser.

Kelapa  SMAN 1 Merawang, Nihlatin Nisa mengatakan program Kelakak Semanser adalah upaya untuk mewujudkan kearifan lokal yang memiliki arti kelak untuk ikak (kamu), filosofi orang Bangka, selain untuk menghijaukan lingkungan sekolah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019