Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Komunitas motor listrik Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Millennial Electric Vehicle ikut meramaikan kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung di alun-laun taman merdeka Pangkalpinang, Minggu.

Pantauan di lapangan, sebanyak 11 anggota komunitas motor listrik sudah nampak berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di depan Polres Pangkalpinang. Setelah peserta jalan sehat melakukan start, mereka juga melakukan konvoi dengan mengambil rute yang lebih jauh. 

"Pagi ini kami start dari Alun–Alun Taman Merdeka dan mengambil rute memutar melewati daerah Pangkalbalam, Ketapang, kemudian berbelok menuju daerah Semabung lalu kembali ke arah kota hingga akhirnya finish di Alun–Alun Taman Merdeka," ujar salah satu anggota komunitas Millennial Electric Vehicle, Firman.

Firman yang tergabung dengan komunitas Millennial Electric Vehicle sejak akhir tahun lalu berinisiatif mengajak anggota komunitas motor listrik yang lain untuk memeriahkan kegiatan Millennial Road Safety Festival sekaligus memperkenalkan koleksi kendaraan listrik yang dimiliki oleh para anggota komunitas.

"Kami melihat kegiatan ini sangat positif, maka kami ingin ikut serta meramaikan kegiatan ini sekaligus di sini pengunjung diperbolehkan menjajal kendaraan listrik kami," katanya.

Di dalam komunitas ini terdapat beberapa tipe kendaraan listrik antara lain skuter matic dan sepeda listrik dengan berbagai tipe dan variasi. 

Anggota komunitas motor listrik lainnya, Fakul mengaku lebih nyaman menggunakan motor listrik karena dirasa lebih irit dan tidak perlu repot antre bahan bakar minyak (BBM) seperti yang dialami motor mesin belakangan ini. 

"Saya memilih menggunakan motor listrik ini karena lebih irit dan tidak perlu repot–repot antri BBM sampai mengular," ujarnya.

Mengenai performa kendaraan listrik itu sendiri, Fakul mengaku puas mengenai kecepatan, manufer dan ketahanan baterainya. 

"Motor listrik ini mampu dipacu dengan kecepatan 60 hingga 80 kilometer per jam dengan ketahanan baterai hingga mencapai 70 kilometer setelah dicharge selama tiga hingga empat jam sampai baterai terisi penuh," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019