Sungailiat, Bangka (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XI tingkat Kabupaten Bangka bakal digelar pada tanggal 18 Maret 2019 nanti.

"Pelaksanaan STQ ke-XI tingkat Kabupaten Bangka ini, InsyaAllah bakal digelar pada tanggal 18 Maret 2019 nanti, dipusatkan di Masjid Agung Sungailiat, dan akan digelar selama satu minggu atau lima hari," kata Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, di Februari 2019 beberapa kecamatan di Kabupaten Bangka telah menggelar STQ tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Bakam, Mendobarat, Puding Besar dan Sungailiat dan Merawang, sedangkan tiga kecamatan lainnya belum melaksanakannya.

Menurut dia, kecamatan yang belum menggelar STQ diantaranya Kecamatan Pemali, Kecamatan Riau Silip, dan Kecamatan Belinyu.

"Diharapkan kepada seluruh panitia untuk melaksanakan amanah ini tanpa pamrih, tidak ada pengkotak-kotakan kerja dalam kepanitiaan, semua bagian di kepanitian harus saling kerjasama, yakinlah apa yang dikerjakan dengan ikhlas nanti akan berdampak baik bagi keimanan dan menjadi amal jariyah kita," katanya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Rahmani, mengatakan susunan kepanitiaan STQ yang disampaikan masih bersifat sementara, masih menunggu tandatangan dari Bupati Bangka.

"Ketuanya adalah asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, pembinanya Bupati dan Wakil Bupati Bangka, sedangkan penanggungjawabnya adalah pejabat Sekda Bangka," kata Rahmani.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019