Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengadakan audisi pemilihan putri pariwisata yang pendaftarannya sedang berlangsung guna meningkatkan kepariwisataan setempat.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi, di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan, peserta yang terpilih nantinya akan mewakili daerah ini ke Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2014 pada bulan September mendatang.

Pemilihan putri pariwisata Babel yang digelar setiap tahun tersebut diadakan pada tanggal 14 hingga 15 Juni mendatang di Sydney Fashion Cafe Pangkalpinang.

"Syarat peserta harus sudah berusia 18 tahun hingga 24 tahun, Smart, Charming, belum pernah menikah, berat badan proposional dan minimal tinggi 165 cm," ujarnya.

Untuk pendidikan, minimal harus lulus sekolah menengah atas (SMA), fasih berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris, bebas narkotika, sehat Jasmani dan Rohani serta mandiri dan berinisiatif.

Pendaftaran bagi yang berminat, sudah dibuka sejak 1 Mei hingga 8 Juni di Disbudpar Babel dan Sydney Fashion Cafe Pangkalpinang.

"Bagi yang menang dan masuk kategori akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat," ujarnya.

Ia berharap, pemilihan putri pariwisata ini direspon antusias oleh masyarakat dan peserta yang ikut benar-benar yang berkompeten.

Pewarta: Oleh Septi Artiana

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014