Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toni Purnama mengimbau lima anggota DPRD Babel yang baru dilantik di sisa masa jabatan 2014-2019, membuat terobosan baru untuk menunjukkan kinerjanya ke masyarakat.

"Hadirnya lima anggota yang baru di sisa masa jabatan kita harap mereka dapat menyesuaikan diri terkait tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, hadirnya lima anggota baru dari Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2014-2019, melengkapi kekosongan kursi di DPRD Babel sehingga tugas dan fungsi DPRD Babel dapat kembali berjalan optimal.

Oleh karena itu lima anggota yang baru bergabung diharapkan dapat  proaktif menunjukkan tugasnya dan membuat terobosan baru untuk menyerap terhadap aspirasi dan keinginan masyarakat.

"Meski waktunya singkat kita harap mereka proaktif bekerja seoptimal mungkin untuk masyarakat Babel," ujarnya.

Sri Subekti Mulyaningsih, anggota DPRD Babel dari Fraksi Golkar yang menggantikan Ahmad Mughni mengatakan, dirinya sangat terharu dan bangga mengemban tugas sebagai wakil rakyat dan berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Insyaallah saya akan bekerja sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dan siap menjalankan program yang sudah disusun sebelumnya," ujarnya.

Sementara Abdul Rasyid Saliman dari Fraksi PPP yang menggantikan Eling Sutikno mengatakan, amanah tersebut merupakan bagian dari rezeki dan kepercayaan dari masyarakat.

"Sebagai anggota biasa saya siap melaksanakan tugas, dan saya akan koordinasi dengan anggota lain dan dinas terkait untuk menjalankan tugas dan fungsi saya sebagak wakil rakyat," ujarnya.

Lima PAW anggota DPRD sisa masa jabatan 2014-2019 yang dilantik pada 25 Februari lalu yakni, Harpan Effendi, Ismail Siddik, Sri Subekti Mulyaningsih, Kapid Maid dan Abdul Rasyid Saliman.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019