PT Timah Tbk bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta menggelar program magang mahasiswa bersertifikat, guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam menciptakan mahasiswa siap kerja.

"Program magang gelombang pertama tahun ini diikuti 24 mahasiswa dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia dan mereka akan magang kerja selama enam bulan," kata Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, Muhammad Rizki  di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ini sebagai tindaklanjut penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Sebanyak 24 mahasiswa ini ditempatkan di 12 divisi yang ada di PT Timah sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing selama kurang lebih 6 (enam) bulan kedepan," ujarnya.

Menurut dia program ini merupakan PMMB gelombang 1 yang nantinya mahasiswa magang akan ditempatkan dibeberapa divisi serta anak perusahan di PT Timah sesusai dengan penerapan ilmunya masing-masing.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi jembatan untuk mensinergikan pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri diberbagai bidang, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai bagi dunia kerja kedepannya," katanya.

Universitas Pancasila mewakili PTN/PTS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Petiana Indriati mengatakan program yang diluncurkan ini merupakan berkah dan anugrah bagi PTN/PTS untuk bersama-sama dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat istimewa dan kami berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, mendapatkan suatu pelajaran, mendapatkan suatu hal-hal yang baru, yang tiba saatnya jadikanlah ini suatu inovasi," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019