Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini fokus persiapan pengamanan kotak dan surat suara pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Saat ini anggota kami sedang fokus kepada persiapan pengamanan kotak dan surat suara yang saat ini sedang proses pengiriman dari Makasar menuju Babel," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, surat suara pemilu tersebut akan dikawal ketat dengan mengerahkan banyak anggota untuk memastikan aman sampai ke kantor KPU Bangka Tengah.

"Persiapan lainnya, baru-baru ini kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan berbagai unsur untuk berkomitmen menyukseskan pesta demokrasi ini," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum hari pencoblosan pihaknya akan menggelar apel kesiapan pemilu di seluruh TPS dengan melibatkan berbagai unsur di antaranya pemerintah daerah, TNI, linmas, Bawaslu, KPU dan partai politik peserta pemilu.

"Pengamanan yang kami lakukan sesuai dengan standar prosedur operasional, semua personel menjalankan tugas sesuai perintah dan terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi," ujarnya.

Sejumlah objek vital kata dia juga menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian di antaranya kantor KPU, Bawaslu dan beberapa objek vital lainnya yang terancam dirusak jika terjadi konflik pemilu.

"Kami tentu tidak menginginkan terjadi konflik horizontal, maka kami mengimbau berbagai pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019