Wakil Bupati Bangka Selatan , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid meminta kepala desa mengembangkan potensi-potensi unggulan, sehingga meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya mengembangkan sektor pariwisata, untuk itu diharapkan setiap kepala desa bisa menggali potensi unggulan di masing-masing desa," katanya di Toboali, Rabu.

Menurut dia, cukup banyak potensi unggulan desa yang ada di Bangka Selatan yang belum digali dan dikembangkan oleh masyarakat setempat secara optimal.

"Bangka Selatan sangat banyak memiliki potensi alam yang tersebar di setiap desa dan bisa dikembangkan, untuk itu inovasi dan kerjasama antara kepala desa dan warganya sangat penting untuk bisa mewujudkan hal tersebut," katanya.

Ia menambahkan setiap desa juga diharapkan terus mengembangkan sektor pertanian sehingga hasil produksi pertanian di daerah itu bisa memenuhi permintaan dan kebutuhan setempat.

"Beberapa kebutuhan sayur-sayuran atau pun buah untuk memenuhi permintaan masyarakat masih didatangkan dari luar. Maka hasil pertanian di desa-desa diharapkan bisa memenuhi kebutuhan itu," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019