Selasa, 17 Oktober 2017

PPMN III Libatkan 544 Siswa Madrasah

id PPMN, Madrasah, Nasional, Perkemahan, Pramuka
PPMN III Libatkan 544 Siswa Madrasah
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyematkan tanda peserta kepada siswa peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Bumi Perkemahan Selawang Segantang, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/5). (antarababel.com/Ahmadi)
Setiap provinsi mengirim peserta dari siswa madrasah putra dan putri, semuanya provinsi mengirim peserta,
Koba (Antara Babel) - Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melibatkan sekitar 544 siswa madrasah utusan dari 34 provinsi di Indonesia.

Ketua pelaksana PPMN, Ari Yanuar Prihatin di Koba, Selasa, mengatakan semua provinsi di Indonesia mengirim peserta masing-masing satu pleton yang terdiri atas 16 orang putra dan putri.

"Setiap provinsi mengirim peserta dari siswa madrasah putra dan putri, semuanya provinsi mengirim peserta," katanya usai acara pembukaan PPMN di Bumi Perkemahan Selawang Segantang, Kecamatan Koba.

Ia menjelaskan, kegiatan PPMN berlangsung hingga 20 Mei 2017 dan peserta selain mengikuti kegiatan pramuka juga mengikuti serangkaian acara lainnya.

"Yang pasti PPMN ini dijadikan momentum bagi daerah untuk mempromosikan potensi daerah di berbagai sektor, selain menyukseskan acara ini," katanya.

Ia mengatakan, berbagai pihak dilibatkan untuk menyukseskan PPMN dan berbagai fasilitas pendukung sudah disiapkan.

"Kami sebagai tuan rumah tentu yang utama menyukseskan kegiatan, disamping sukses berprestasi. Namun kami lebih mengutamakan melayani tamu dengan baik," katanya.

PPMN III dibuka Menteri Agama Lukman Hakim pada Selasa pagi, acara pembukaan juga dimeriahkan tarian kolosal dengan judul "Pinang Sebatang" yang merupakan kreasi dari siswa MAN 1 Kota Pangkalpinang.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga