Kamis, 19 Oktober 2017

Kalangan Swasta Dukung Penghijauan di Jakarta

id Pengusaha, Penghijauan, Jakarta
Kalangan Swasta Dukung Penghijauan di Jakarta
Ilustrasi Penanaman Pohon. (antaranews.com)
Kami selalu berkomitmen dan peduli akan kelestarian keanekaragaman hayati demi keberlangsungan hidup anak cucu kita
Jakarta (Antara Babel) - Kalangan perusahaan swasta mendukung upaya pemerintah untuk melakukan penghijauan di Kota Jakarta, sebagai upaya menjaga kelestarian alam serta menambah ruang terbuka hijau di kawasan ibu kota.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan Korindo grup salah satu perusahaan perkebunan dan kehutanan nasional dengan menanam 5000 pohon di sejumlah taman terbuka di Jakarta yakni di Taman Hutan Kota Cempaka serta tiga taman hutan kota di wilayah Pondok Rangon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Kami selalu berkomitmen dan peduli akan kelestarian keanekaragaman hayati demi keberlangsungan hidup anak cucu kita," ujar CEO Korindo Grup Robert Seung di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya memberi perhatian penuh terhadap pelestarian lingkungan dan terus berperan aktif dalam kegiatan dan penghijauan lingkungan selain itu melalui beberapa bentuk bantuan juga untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan peningkatan kehidupan masyarakat Jakarta.

Pada kesempatan itu Robert Seung mengatakan, kegiatan penghijauan yang digelar pada Sabtu (20/5), sekaligus untuk merayakan Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh di setiap 22 Mei itu, mendapat dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut melibatkan 1.200 orang, hadir diantaranya Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kehutanan Hilman Nugraha, Kadis Kehutanan DKI Jakarta, Kapolresta, Dandim dan para tokoh masyarakat setempat.

Selain itu sebanyak 922 siswa-siswi yang berasal dari SMPN 196, SMPN 230, MTsN 22, SMPN 147, SMPN 283, SMPN 9 Jakarta Timur.

Dalam kegiatan itu Korindo melakukan penanaman 5.000 bibit pohon, melepas 100 ekor burung, dan menebar 1.000 ekor bibit ikan yang tersebar di Taman Hutan Kota Cempaka, Pondok Ranggon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur.

Robert Seung mengungkapkan, Pelestarian lingkungan adalah hal yang harus terus dijaga dan menjadikan perhatian oleh setiap orang, tanpa memandang latar belakangnya.

"Alam ini adalah warisan berharga untuk menjadi warisan kepada para generasi penerus. Dan saya yakin kegiatan penghijauan ini adalah salah satu langkah penting untuk melestarikan alam kita," ujarnya.

Tahun sebelumnya, perusahaan itu telah melakukan beberapa kegiatan peduli lingkungan di beberapa lokasi, seprti Aksi Bersih Ciliwung di daerah Bogor dan Aksi Penanaman Pohon lebih dari 226.000 pohon di Bogor, Wonogiri, Kalimantan Tengah, Pulau Timor dan Papua.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga