Selasa, 24 Oktober 2017

Dewi Sandra Lebih Fokus Ibadah Ramadan

id dewi sandra
Dewi Sandra Lebih Fokus Ibadah Ramadan
Dewi Sandra. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)
Aku kan lagi belajar membaca Al-Qur'an. Membaca Al Qur'an itu nikmat. Walau masih terbata-bata tetapi aku tetap semangat,
Tangerang (Antara Babel) - Penyanyi Dewi Sandra mengaku tak melaukan aktivitas syuting selama Ramadan tahun ini. 

Ketimbang syuting, dia memilih melakukan aktivitas sosial karena tak banyak menyita waktunya beribadah. 

"Bulan ini aku enggak syuting. Lebih santai. Lebih fokus dibandingkan bulan lalu. Aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk acara seperti ini (bersama anak-anak yatim piatu)," tutur dia di Tangerang, Jumat. 

Oleh karena itu, sambung Dewi, dia selalu berkesempatan menjalankan shalat Tarawih berjamaah. 

"Alhamdulillah sholat Tarawihnya dapat, enggak di tengah-tengah malam. Kalau syuting kan sekitar jam 23.30 WIB, Tarawihnya sendirian," kata dia. 

Selain itu, dia juga tak meninggalkan aktivitas membaca Al-Qur'an, walau mengaku masih terbata-bata. 

"Aku kan lagi belajar membaca Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an itu nikmat. Walau masih terbata-bata tetapi aku tetap semangat," kata Dewi. 

Bagi dia, Ramadan menjadi waktu yang tepar untuk terus memperbaiki diri. Terlebih, tahun depan, tak ada jaminan bisa kembali bertemu bulan penuh ampunan ini. 

"Aku rasa Alhamdulillah, aku bertambah tua. Harus jujur. Kalau mengejar job, 11 bulan sudah dikejar, kalau bulan Ramadan harus dikejar lagi," kata dia. 

"Sayang banget. Umur dan waktu belum tentu tahun depan saya bisa bertemu lagi dengan Ramadan. Belum tentu bisa sesehat ini. Intinya buat aku jangan sampai aku menyesal," pungkas Dewi.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga