Selasa, 24 Oktober 2017

Jokowi Sambangi Ruang Wartawan Istana Kepresidenan

id Jokowi, Ruang, wartawan, Istana
Jokowi Sambangi Ruang Wartawan Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Suasana begini kan perlu. Suasana sudah enak sekarang,
Jakarta (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo menyambangi ruang wartawan Istana Kepresidenan Jakarta untuk memeriksa ruangan yang baru digunakan kembali pada Mei 2017 setelah dilakukan renovasi.

Menurut laporan Antara di Jakarta pada Selasa, Presiden datang ke ruangan itu pada sekitar pukul 10.15 WIB dan berdiskusi dengan beberapa wartawan.

Jokowi sempat memeriksa ruangan tempat para wartawan mengetik berita serta "pantry" dan ruang mushala yang juga turut disediakan.

Beberapa wartawan yang ada di ruangan bahkan kaget akan kedatangan orang nomor 1 di RI itu kendati setiap harinya meliput kegiatan Presiden.

"Suasana begini kan perlu. Suasana sudah enak sekarang," kata Jokowi sembari duduk di sofa berwarna jingga mengenai keadaan press room yang juga kerap disebut "bioskop".

Selain itu, Presiden bersama wartawan Istana Kepresidenan juga akan melakukan buka puasa bersama pada Rabu (14/6) di Istana Negara.

Saat diskusi di ruangan, wartawan pun berkelakar menanyakan kemungkinan adanya pembagian sepeda saat buka puasa Rabu yang disambut dengan gelak tawa.

Merespon hal itu, Presiden menanyakan perihal pertanyaan yang tepat dan lebih susah dibanding pembagian sepeda biasanya.

Mensesneg Pratikno yang mendampingi Jokowi pun memberi masukan pertanyaannya seputar Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Selain Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga turut mendampingi Presiden saat mengunjungi "press room".

Kunjungan ke press room diakhiri dengan foto Presiden Jokowi bersama para wartawan.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga