Kamis, 19 Oktober 2017

Bupati Bangka Barat Tinjau Kesiapan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok

id parhan
Bupati Bangka Barat Tinjau Kesiapan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok
Bupati Bangka Barat Parhan Ali. (Foto Antara/Donatus Dasapurna Putranta)
Muntok (Antara Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali bersama Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi meninjau kesiapan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok dalam menyukseskan mudik Lebaran 2017.

"Kami harapkan seluruhnya dalam kondisi prima sehingga arus mudik berjalan lancar, aman dan nyaman," kata Bupati Parhan Ali di sela kunjungan ke Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Senin.

Pada kunjungan itu Bupati YANG bersama Kapolres didampingi Manajer PT ASDP cabang Bangka Wahyudi Susianto menyempatkan diri memeriksa langsung kesiapan kapal feri Darma Santosa yang bersiap menyeberang ke Tanjungapiapi.

Rombongan mencermati kesiapan kapal baik peralatan maupun kesehatan kapten kapal. Bahkan Bupati sempat berbincang untuk memastikan kesiapan para anak buah kapal.

Pantauan dilanjutkan dengan memeriksa penumpang kendaraan yang sudah masuk ke badan kapal dan ruang tunggu penumpang orang untuk memastikan seluruh persiapan penyeberanhan dalam kondisi baik dan sesuai prosesur yang berlaku.

"Kami berharap semua berjalan sesuai standar operasional yang berlaku sehingga seluruh penumpang bisa menyeberang dan selamat sampai tujuan," katanya.

Pantauan di pelabuhan yang menghubungkan antara Pulau Bangka dengan Sumatera itu pada hari ini sudah mulai terjadi antrean calon penumpang kendaraan roda empat hingga luar kawasan Pelabuhan Tanjungkalian.

Manajer PT ASDP cabang Bangka Wahyudi Susianto mengatakan telah memberlakukan jadwal kapal datang langsung berangkat untuk mengatasi penumpukan penumpang dan kendaraan.

"Sehari bisa mengangkut sekitar 300 kendaraan roda empat dengan delapan trip penyeberangan kapal feri," katanya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga