Kamis, 19 Oktober 2017

Satpol PP Kabupaten Bangka Minta Pengunjung Pasar Jaga Keamanan

id satpol
Satpol PP Kabupaten Bangka Minta Pengunjung Pasar Jaga Keamanan
Ilustrasi. (ANTARA/Septianda Perdana)
Sungailiat (Antara Babel) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dalyan Amrie meminta pengunjung pasar ikut menjaga keamanan.

"Saya meminta seluruh pengunjung pasar agar ikut menjaga keamanan mengingat jumlah pengunjung semakin banyak mendekati Lebaran," katanya di Sungailiat, Senin.

Ia menyebutkan, dengan semakin banyaknya pengunjung pasar setiap hari kewaspadaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan harus ditingkatkan.

"Saya minta untuk yang membawa kendaraan agar diparkirkan di tempat yang sudah disediakan dan jangan memakai perhiasan mencolok yang dapat mengundang tindak kejahatan," katanya.

Dalyan juga mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik pengujung maupun pedagang pasar pihaknya akan menempatkan sejumlah personel Satpol PP.

"Kami akan menempatkan sejumlah personel Satpol PP bekerja sama dengan pihak kepolisian dan petugas keamanan pasar," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya juga akan melakukan pencegahan dan penertiban bagi gelandangan dan pengemis dengan bekerja sama dengan pihak terkait.

"Kami melarang gelandangan atau pengemis masuk ke pasar dana diimbau seluruh pengunjung atau pedagang pasar untuk segera melaporkan ke pihak berwajib jika mengetahui adanya pelanggaran hukum," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga