Aceh Besar (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh membersihkan rambu-rambu jalan dalam upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan raya.

"Kegiatan bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas ini tidak hanya rambu milik PT Jasa Raharja, tapi juga rambu-rambu lalu lintas lainnya terutama untuk daerah rawan kecelakaan," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh, Mulkan di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas tersebut dilaksanakan oleh di seluruh Tanah Air dan khusus untuk Aceh juga dilaksanakan oleh seluruh pegawai PT Jasar Raharja.

"Kegiatan ini juga merupakan wajud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia dan kegiatan ini juga bagian menyambut HUT Ke-74 Republik Indonesia," katanya.

Ia mengatakan khusus untuk wilayah Banda Aceh dan Sekitarnya, kegiatan bersih-bersih rambu keselamatan dibagi menjadi dua wilayah, yaitu dari pusat kota Banda Aceh mengarah ke wilayah Lhoong, Aceh Besar dan dari Lambaro mengarah ke Saree, Aceh Besar.

Menurut dia, kegiatan bersih rambu-rambu tersebut dimulai dari jam 08.00 WIB dan pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat kepada masyarakat pengguna jalan.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di seluruh Aceh," katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019