Seorang pria tikam empat orang di rumah sakit Jepang

Seorang pria tikam empat orang di rumah sakit Jepang

Foto udara olah tempat kejadian perkara kasus penikaman petugas kepolisian dan pencurian senjata dan pelurunya di sebuah pos polisi di Suita, prefektur Osaka, Jepang bagian barat, Minggu (16/6/2019). ANTARA FOTO/KYODO via REUTERS/wsj.

Tokyo (ANTARA) - Seorang pria yang bersenjata sebilah pisau menusuk tiga perawat dan seorang petugas kepolisian di satu rumah sakit di bagian barat Jepang pada Jumat, kata polisi.

Penusukan itu merupakan insiden terbaru di negara tersebut.

Perawat-perawat itu ditusuk di bagian dada dan perut tetapi luka-luka yang mereka alami tak mengancam nyawa, kata polisi, yang menambahkan bahwa seorang petugas kepolisian juga terluka di bagian lengan kirinya.

Polisi menangkap seorang pasien pria yang berusia 45 tahun. Dia telah menusuk seorang perawat dan melarikan diri. Dua perawat lain dan seorang petugas kepolisian dilukai ketika mereka berusaha menangkap pria itu, kata polisi.

Kejahatan dengan menggunakan senjata tajam seperti pisau atau pedang jarang terjadi di Jepang karena negara itu memberlakukan undang-undang ketat terkait penggunaan senjata.

Pada Mei, seorang pria bersenjata pisau melukai sekelompok anak sekolah di sebuah pehentian bus, menwaskan seorang anak perempuan dan melukai 16 orang lainnya dalam insiden yang mengagetkan negara itu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dua tewas, 15 murid terluka dalam penikaman di Jepang

Baca juga: Aksi penikaman di Tokyo lukai belasan orang, termasuk murid SD
Pewarta : Mohamad Anthoni
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019