Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istrinya akan pulang kampung ke Makassar untuk menunaikan ibadah shalat sunnah Idul Adha 1440 Hijriah di Makassar sekaligus membagikan daging kurban kepada masyarakat.

"Hari ini (Sabtu, 10/8) pak JK bersama ibu Mufidah akan terbang ke Makassar dan akan melakukan serangkaian kegiatannya usai shalat Ied," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah melalui pesan elektroniknya di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan Wapres JK bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan akan melakukan shalat Idul Adha di Lapangan Karebosi dengan didampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb.

Usai melaksanakan shalat Id, Wapres JK akan menyerahkan hewan kurbannya kepada panitia Masjid Al-Markaz Al Islami.

Rencananya, hewan kurban akan diterima oleh Ketua Panitia Masykur Yusuf dan langsung di doakan oleh Imam Besar Masjid Al-Markaz Al Islami Muammar Bakry.

"Untuk sementara jadwalnya seperti itu dulu. Shalat Id di lapangan Karebosi lalu melanjutkan ke Masjid Al Markaz Al Islami untuk menyerahkan hewan kurbannya," katanya.

Baca juga: Warga Mulusan Gunung Kidul dapat hewan kurban Presiden Jokowi

Baca juga: Presiden dan Wapres kurban sapi di Istiqlal


 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019