Jakarta (ANTARA) - Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Cengkareng, Jakarta Barat, membagikan sekitar 1.000 kupon pengambilan daging kurban untuk warga di sekitar masjid yang akan dilaksanakan pada Senin (12/8) siang.

Panitia Pelaksanaan Hewan Kurban Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, M Hatta mengatakan setelah dipotong, daging hewan kurban itu akan dibagikan ke warga yang berhak mendapatkannya di sekitar masjid.

"Biasanya kupon dialokasikan kepada masyarakat di Kelurahan Semanan, Kelurahan Kosambi dengan panti asuhan serta panti sosial di luar kelurahan itu, sekitar 1.000 kupon yang sudah disiapkan buat warga," kata Hatta di Jakarta pada Minggu.

Baca juga: Pejabat sumbang sapi bagi korban kebakaran Manggarai
Baca juga: Anies sumbang "limosin" untuk Pemprov DKI Jakarta
Baca juga: Tempat pengungsian korban kebakaran Tebet kekurangan pemotong kurban


Saat ini, hewan kurban sapi yang ada di Masjid Raya Jakarta ini baru ada 2 ekor. Namun, dia mengatakan hewan kurban di masjid itu akan terus bertambah, sehingga pemotongan baru dilaksanakan besok.

“Masjid ini biasanya kurbannya banyak, kemungkinan masih akan bertambah lagi apabila ada masyarakat yang ingin memberikan hewan kurbannya untuk disembelih disini," kata Hatta.

Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (12/8) besok.

Adapun Shalat Idul Adha dilaksanakan pada Minggu (11/8) dan dimulai pukul 06.30 WIB yang dipimpin oleh Imam KH Arwani Achmad A-Hafidz. Sedangkan yang bertugas sebagai khotib adalah KH Faruq Hamdi yang mengangkat tema “Makna dan Spirit Berkurban”.

Pewarta: Galih Pradipta
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019