Jakarta (ANTARA) - Sejumlah politisi Partai Golongan Karya (Golkar) menyumbang 24 sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang diserahkan kepada DKM Masjid Syajaratun Thayyibah, DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu.

Sapi-sapi kurban ini disumbang oleh seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR dan MPR serta dari komisi I sampai XI dan pimpinan pusat Partai Golkar.

Sejumlah nama yang ikut berkurban di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Dewan Pembina Abu Rizal Bakrie (ARB), Wakil Ketua Dewan Pembina,Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita serta Sekjen Lodwijk.

Baca juga: ARB: 2024 Golkar harus punya calon sendiri
Baca juga: Airlangga: Lebaran Besar jadi refleksi aktivitas politik yang bersih
Baca juga: Sidang Pileg, Rambe Kamarul Zaman gagal pertahankan kursi


Penyerahan sapi kurban ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto kepada Korbid Keumatan TGB Muhammad Zainul Majdi.

Airlangga menyerahkan satu ekor sapi berjenis Limousin warna cokelat bercorak putih dengan berat mencapai satu ton.

"Ya tentu ini acara rutin dalam rangka Idul Adha, kita mengadakan Shalat Id dan melibatkan masyarakat sekitar setiap Idul Adha maupun Idul Fitri di masjid DPP," kata Airlangga.

Saat ditanya apakah jumlah sapi sebanyak 24 ekor ini sebagai sinyal untuk 2024 Golkar punya capres dan cawapresnya sendiri, Airlangga tak banyak komentar hanya tertawa.

"Ini adinda menerjemahkannya pas betul," kata Airlangga menjawab tanya seorang wartawan.

Airlangga menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di DPP. Biaya pembelian sapi-sapi kurban tersebut bersumber dari keluarga besar DPP Partai Golkar.

"Ada yang kurban atas nama keluarga, pribadi, ada juga dari pengurus, ada dari Pak Akbar Tandjung dan Pak Ical ada," kata Airlangga.

Pemotongan hewan kurban di DPP Partai Golkar sudah menjadi tradisi yang setiap tahun digelar. Tahun ini perayaan Idul Adha mengangkat tema :Berkorban Tanpa Batas untuk Solidaritas serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT".

Daging hewan korban yang telah dipotong n dibagikan kepada masyarakat termasuk warga sekitar DPP serta ke Muhammadiyah dan NU.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019