Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-15 Indonesia Bima Sakti mengatakan, turnamen empat negara bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar pada 14-18 Agustus akan dimanfaatkannya untuk mematangkan kerangka skuat menuju Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"Kami harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia," ujar Bima, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Menurut Bima, kompetisi yang diikuti oleh Indonesia, tuan rumah Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan itu sangat ideal bagi skuat belia Garuda.

Sebab, keempat tim peserta datang dari regional yang berbeda dan memiliki karakteristik strategi-taktik sepak bola yang beragam.

Myanmar mewakili kekuatan Asia Tenggara, Montenegro datang dengan ciri Eropanya dan Korea Selatan adalah tim kuat dari Asia Timur.

"Artinya para pemain kami bisa memperkaya jam terbang internasionalnya," tutur Bima.

Timnas U-15 sendiri telah bertolak ke Myanmar pada Minggu (11/8). Sebelumnya, mereka mengikuti Piala AFF U-15 2019 di Vietnam dengan hasil meraih peringkat ketiga.

Baca juga: Indonesia peringkat ketiga Piala AFF U-15 usai taklukkan Vietnam

Ada pun Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 digelar pada 14-22 September 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam kualifikasi tersebut, Indonesia bergabung di Grup A bersama China, Brunei Darussalam, Filipina dan Kepulauan Mariana Utara.

Baca juga: Bima Sakti minta timnas U-15 membumi usai taklukkan Vietnam

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019