Jayapura (ANTARA) - Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto mengakui, pencarian terhadap keberadaan helikopter MI 17 yang hilang kontak sejak 28 Juni 2019 belum membuahkan hasil.

Memang benar hingga kini pencarian terhadap helikopter yang membawa 12 penumpang dan crew belum ada titik terang. Walaupun demikian pencarian masih terus dilakukan baik dari Sentani maupun di Oksibil, kata Letkol Cpl Eko kepada Antara di Jayapura, Senin.

Baca juga: TNI kerahkan pesawat intai mencari Helikopter MI-17 di Papua

Dikatakan, pencarian terhadap helikopter yang hilang kontak dalam penerbangan dari Oksibil-Sentani itu juga melibatkan penerbangan sipil terutama yang melayani route yang diduga menjadi lintasan heli milik TNI AD. Pencarian terus dilakukan hingga ditemukannya helikopter tersebut, kata Letkol Cpl Eko.

Danyon 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting secara terpisah mengakui dengan belum ditemukannya helikopter maka nasib lima anggota Yonif 725/WRG belum diketahui dengan pasti.

Baca juga: Pencarian helikopter MI 17 hingga hari ke 34 nihil

“Mudah-mudahan mereka semua dapat segera ditemukan,” harap Ginting seraya menambahkan ke lima anggotanya yang ikut dalam helikopter tersebut sebelumnya bertugas di pos Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang,” jelas Letkol Inf Ginting.

Baca juga: Intensitas pencarian helikopter MI 17 akan dikurangi

Nama-nama lima anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin, dan Prada tegar Hadi Sentana. Sedangkan nama-nama crew yakni Kapten Cpn Aris, Kapten Cpn Bambang, Lettu Cpn Ahwar, Serka Supriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Asharul.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019