Jakarta (ANTARA) – Pertumbuhan sekolah negeri dan swasta di Indonesia begitu pesat. Mengutip dari Pusat Data dan Statistik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud), terdapat peningkatan jumlah sekolah negeri sebesar 0,47 persen dan sekolah swasta meningkat 3,44 persen. Pada tahun 2016/2017 terdapat 168.578 sekolah negeri dan 133.519 sekolah swasta. Sedangkan di periode 2017/2018 terdapat pertumbuhan yang cukup sigifikan menjadi 169.378 sekolah negeri dan 138.277 sekolah swasta. Hal tersebut membuka peluang besar bagi para penyedia solusi dan produk pendidikan di Indonesia.

"Sekolah nasional terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya melampaui standar minimum. Sekolah-sekolah tersebut mencoba mewujudkannya melalui investasi besar-besaran di sektor infrastruktur maupun fasilitas sekolah, serta mengadopsi kurikulum dan materi pembelajaran internasional, untuk menawarkan pengalaman belajar dan mengajar yang lebih baik bagi siswa dan guru," ujar Tri Turturi Managing Director Tarsus Indonesia selaku penyelenggara Global Educational Supplies & Solutions (GESS) yang digelar pada tanggal 18-20 September 2019 di Jakarta.

GESS Indonesia merupakan event pameran industri pendidikan terbesar di Asia Tenggara, yang ribuan penyedia solusi dan produk pendidikan terkemuka di dunia. Setidaknya terdapat 80 brand dalam dan luar negeri akan memamerkan berbagai solusi pendidikan inovatifnya, mulai dari educational toys, ICT hardware, e-learning platform, AI, STEM, dll.

“Melalui penyelenggaraan GESS, kami juga ingin mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia dengan menggelar konferensi yang menghadirkan beberapa ahli terkemuka di sector pendidikan, untuk berbagi wawasan mereka mengenai tren pendidikan terkini.” tutup Tri Turturi.

Selain menghadirkan pameran, GESS 2019 juga akan diramaikan oleh serangkaian diskusi panel yang diisi oleh sejumlah pembicara terkemuka di bidang pendidikan nasional dan internasional, diantaranya adalah Prof.Dr. H. Arief Rachman, M.Pd dan Dr.Munif Chatib, GESS Indonesia, Dr. Richard Churches, FRSA (Lead Advisor for Education Reform and Evidence Based Practice, Education Development Trust), Prof.Dr.Ger Kraus, OBE (Global Director of Education, Kidzania) dan Magdalena Matulewicz (President and Co-Founder, Natural Born Leaders),
,


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019