Presiden terima Lencana Tunas Kencana saat Hari Pramuka Ke-58

Presiden terima Lencana Tunas Kencana saat Hari Pramuka Ke-58

Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-58 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta pada Rabu (14/8/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/aa

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo saat menghadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-58 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta, menerima Lencana Tunas Kencana.

Dalam acara yang dilaksanakan pada Rabu sore itu, Presiden bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Lencana tersebut adalah penghargaan tertinggi gerakan Pramuka dan diserahkan oleh Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Penganugerahan tersebut juga pernah diberikan kepada beberapa kepala negara RI sebelumnya, serta tokoh dari luar negeri yaitu mantan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi, dan Raja Swedia Carl XVI Gustaff.

Dalam acara itu Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo mengenakan seragam Pramuka berwarna cokelat lengkap dengan dasi berwarna merah putih.

Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga menghadiri acara tersebut.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sejumlah perwakilan dari 34 provinsi, para pelatih, pembina Pramuka se-Jabodetabek, Pramuka berkebutuhan khusus, dan juga adik-adik calon Pramuka Prasiaga.

Peringatan Hari Pramuka pada 2019 mengangkat tema "Gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019