Jelang 17an, petugas halte TransJakarta kenakan kostum veteran

Jelang 17an, petugas halte TransJakarta kenakan kostum veteran

Petugas halte TransJakarta Harmoni mengenakan kostum veteran menjelang peringatan kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Kamis (16/8/2019). (ANTARA/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan para petugas halte TransJakarta terlihat berbeda dengan mengenakan kostum veteran, sehari menjelang peringatan kemerdekaan ke-74 Indonesia seperti yang terlihat di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis pagi.

Petugas yang mengenakan kostum veteran di halte itu mulai dari petugas kasir, petugas ‘gate in-out’, hingga petugas pengarah penumpang.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, MRT buat instalasi sejarah kereta Indonesia

Baca juga: Jelang HUT RI, ada "Festival of Light" di Monas

Baca juga: Pameran "Art & Diplomacy" gambarkan perjuangan diplomasi Indonesia

 

Kostum veteran tersebut berupa seragam kemeja lengan pendek dan celana panjang yang dilengkapi dengan peci berwarna senada serta selempang Merah-Putih tanda bendera Indonesia.

Semarak kemerdekaan juga tampak pada hiasan bernuansa merah putih yang dipasang di bagian atap halte, seperti bendera segitiga dan papan bertuliskan “74 Th, SDM Unggul Indonesia Maju” yang merupakan tema peringatan kemerdekaan tahun ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan ANTARA, para penumpang TransJakarta di halte Harmoni terlihat ramai seperti hari-hari kerja biasanya, terutama di jam sibuk pagi hari.

Pewarta : Suwanti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019