Purwokerto (ANTARA) - Jamaah haji asal Banyumas menurut jadwal akan tiba di Tanah Air mulai 7 September 2019 menurut Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

"Sesuai jadwal rombongan haji asal Banyumas yang tergabung dalam Kloter 67, 68 dan juga 69 akan mendarat pada tanggal 7 September 2019," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Banyumas Purwanto Hendro Puspito di Purwokerto, Banyumas, Jumat.

Jamaah haji Banyumas yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 70 akan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pada 8 September 2019 dan jamaah yang tergabung dalam Kloter 96 menurut jadwal tiba di Adi Soemarmo pada 15 September 2019.

Purwanto mengatakan, informasi mengenai jadwal kepulangan jamaah haji sudah disosialisasikan ke keluarga jamaah yang ada di Kabupaten Banyumas.

"Kami juga sudah menyosialisasikan tata cara penjemputan, termasuk juga soal pengambilan koper dan lain sebagainya," katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa menurut petugas pendamping di Tanah Suci, jamaah haji asal Banyumas umumnya dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Kendati demikian, dia tetap mengingatkan jamaah haji Banyumas untuk senantiasa menjaga kesehatan.

"Dengan kondisi yang prima maka diharapkan seluruh proses kepulangan haji akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti," katanya.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Banyumas tahun ini memberangkatkan 1.251 warga untuk menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Jamaah haji asal Banyumas berangkat ke Arab Saudi dari Bandara Adi Soemarmo mulai 25 Juli 2019.

Baca juga:
Petugas haji diberangkatkan ke Jeddah untuk layani pemulangan jamaah
Pemerintah Arab Saudi uji coba "fast track" pemulangan jamaah haji


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019