Jakarta (ANTARA) - Ahli hukum dan tata negara Bivitri Susanti mengatakan pidato yang dinantikan oleh kalangan pengguna hukum adalah pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo yang akan dibacakan pada pukul 10.20 WIB ini.

"Sebenarnya yang ditunggu-tunggu itu yang akan dibacakan jam 10.20 WIB. Itulah yang pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74," kata Bivitri saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Menurut Bivitri pidato kenegaraan itu menjadi menarik karena tidak hanya menjadi masa akhir jabatan pertama Presiden Joko Widodo juga menjadi pidato pertama di periode keduanya.

"Ini yang akan menarik adalah seperti ada harapan-harapan mengenai program-program yang akan dilakukan yang dibacakan pada pidato pukul 10.20 WIB," kata Bivitri.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam sidang tahunan MPR, pidato kenegaraan dan penyampaian nota keuangan dalam rangka sehari menjelang perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Jumat.

Rangkaian agenda tahunan dalam Republik ini, di mana Presiden akan melaporkan hasil kinerja dan visinya saat pidato kenegaraan di depan anggota DPR, DPD, ketua Lembaga Negara serta undangan lainnya.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019