Inovasi yang dilakukan Taspen dalam penghargaan ini adalah Program Wirausaha Pintar
Jakarta (ANTARA) - PT Taspen (Persero) berhasil masuk dalam Top 45 Inovasi Layanan Publik yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Inovasi yang dilakukan Taspen dalam penghargaan ini adalah Program Wirausaha Pintar," kata Sekretaris Perusahaan PT Taspen Muhamad Ali Mansur dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Ali Mansur menjelaskan prestasi ini merupakan wujud komitmen PT Taspen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN melalui pembekalan wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas.

Tujuan dari program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka pola pikir serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas.

Sebelumnya Taspen berhasil meraih Top 40 dalam tahun pertama keikutsertaannya dan pada tahun ini masuk dalam Top 45.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 ini diikuti oleh 3.156 peserta instansi yang terdiri dari kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD.

Pada beberapa tahun terakhir Taspen telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi Taspen Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar.

Pelayanan Taspen pun sudah terbukti dengan diraihnya sertifikasi ISO terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT Taspen (Persero).

Dengan penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat insan Taspen dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia.

Taspen merupakan BUMN yang mengelola jaminan sosial bagi para ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia dengan empat  program unggulan yang terdiri atas program THT, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Baca juga: Digitalisasi bantu Taspen verifikasi keadaan pensiunan
Baca juga: Taspen terima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 untuk inovasi Wirausaha Pintar
Baca juga: Asabri-Taspen diminta siapkan peta jalan penggabungan dengan BPJS-TK

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019