Selain bedah rumah, kami juga memberikan bantuan berupa pembangunan MCK di kawasan Kelurahan Mamunyu Kabupaten Mamuju
Mamuju (ANTARA) - Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melakukan bedah empat rumah di Kabupaten Mamuju.

"Pada momen peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini, kami melakukan bedah rumah di lima titik di Kabupaten Mamuju," kata Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, Kemal Sudiro, di Mamuju, Sabtu.

Sinergi BUMN melalui BUMN Hadir Untuk Negeri di Kabupaten Mamuju itu diawali dengan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di Pulau Karampuang Mamuju.

Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dihadiri sejumlah direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN), Perum Perhutani, PT Kima, dan RNI, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Papua Barat, para karyawan perwakilan BUMN di Kabupaten Mamuju, serta masyarakat Pulau Karampuang.

Usai upacara dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan panel surya untuk masyarakat di Pulau Karampuang.

Selain melakukan bedah rumah, pada sinergi BUMN di Kabupaten Mamuju itu juga dilakukan pembangunan MCK dan pembuatan sarana air bersih bagi masyarakat di kawasan Kelurahan Mamunyu Kabupaten Mamuju.

"Selain bedah rumah, kami juga memberikan bantuan berupa pembangunan MCK di kawasan Kelurahan Mamunyu Kabupaten Mamuju. Juga, kami membangun sarana air bersih untuk masyarakat," terang Kemal Sudiro.

Melalui sinergi BUMN itu, lanjut Kemal Sudiro, juga dilakukan elektrifikasi pada 20 titik di Kabupaten Mamuju.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN yang juga bagian dari BUMN untuk pemasangan jaringan listrik di 20 titik. Kegiatan ini kami lakukan secara bertahap, termasuk pada kegiatan bedah rumah yang hari ini dilakukan di satu titk, sementara empat titik lainnya akan dirampungkan selama enam minggu," jelas Kemal Sudiro.

Baca juga: Tiga BUMN rayakan HUT Kemerdekaan RI di Padang, ini CSR yang dilakukan

Baca juga: AP II bersama SMN Sumsel rayakan Kemerdekaan di Bandara Tjilik Riwut

Baca juga: Lagu Indonesia Raya berkumandang dalam kereta tujuan Semarang dan Solo




 

Pewarta: Amirullah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019