Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Malaysia pada babak pertama laga semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu.

Garuda Nusantara yang memakai pola 4-3-3 berupaya menerapkan pola menyerang sejak awal pertandingan dengan mengandalkan akselerasi duo sayap cepat, Supriadi dan Fajar Faturrahman.

Meski menguasai permainan, David Maulana dkk. tampak kesulitan mencetak gol ke gawang Malaysia.

Pada menit ke-15, Indonesia memiliki peluang emas melalui aksi Amiruddin Bagus Kahfi yang memiliki ruang tembak di kotak penalti. Namun, sepakan Bagus Kahfi masih melebar dari gawang Malaysia.

Malaysia yang lebih bertahan justru mampu unggul 1-0 pada menit ke-19 lewat gol dari Mohammad Aiman Afif.

Striker Malaysia itu sukses meneruskan bola tendangan bebas dari Muhammad Mahadi yang sempat membentur pemain Indonesia.

Pada menit ke-22, Malaysia kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas dari Muhammad Azan Azmi tetapi masih mampu ditepis oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Dua menit kemudian, Fajar Faturrahman mengancam melalui tendangan keras yang masih mampu ditepis kiper Malaysia.

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-28 andai Supriadi mampu meneruskan umpan dari Bechkham Putra Nugraha.

Upaya Garuda Nusantara akhirnya membuahkan hasil lewat gol dari Beckham Putra Nugraha pada menit ke-45.

Pemain Persib Bandung ini sukses meneruskan umpan silang dari Fajar Faturrahman untuk membuat skor imbang 1-1 yang menutup jalannya babak pertama.

Baca juga: Susunan pemain timnas U-18 di semifinal Piala AFF kontra Malaysia

Susunan Pemain:

Timnas U-18 Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari Sutaryadi, 15-Muhammad Salman Alfarid, 2-Bagas Kaffa, 13-Bayu Muhammad Fiqri, 19-Alfeandra Dewangga Santoso; 6-David Maulana, 18-Brylian Aldama, 7-Beckham Putra Nugraha, 14-Fajar Fathur Rachman, 20-Bagus Kahfi, 11-Mochamad Supriadi

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas U-18 Malaysia (3-5-2): 23-Nazrel Azman; 2-Firdaus Ramli, 12-Muhammad Azuan, 15-Muhamad Nuh Azlan; 5-Harith Haiqal, 6-Muhammad Azam Azmi, 7-Muhammad Mahadi, 13-Muhammad Fakhrul Iman, 20-Mohd Aiman Afif; 10-Luqman Hakim, 18-Muhammad Zain

Pelatih: Bradley John Maloney

Baca juga: KJRI Ho Chi Minh ajak masyarakat dukung timnas U-18 di semifinal

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019